Rabu, Desember 30, 2009

Doa Birrul Walidaini (untuk Orang Tua)





Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang


Segala puji bagi Alah yang telah memerintah kami untuk bersyukur dan berbuat baik kepada ibu dan bapak, dan berwasiat agar kami menyayangi mereka berdua karena mereka memelihara kami sewaktu kecil.
Ya Allah, sayangilah kedua orang tua kami. Ampuni, rahmati, ridhailah mereka.
Ya Allah, ampunilah mereka dengan ampunan menyeluruh yang dapat menghapus dosa-dosa mereka yang telah lampau dan perbuatan buruk yang terus menerus mereka lakukan.
Ya Allah, berbaiklah kepada mereka sebanyak kebaikan mereka kepada kami setelah dilipatgandakan, dan pandanglah mereka dengan penuh kasih sayang sebagaimana mereka dahulu memandang kami.
Ya Allah, beri hak Rububiyah-Mu yang telah mereka sia-siakan karena sibuk mendidik kami.
Dan maafkan segala kekurangan mereka dalam mengabdi kepada-Mu karena mengutamakan kami.
Maafkan mereka atas segala syubhat yang mereka jalani dalam usaha menghidupi kami.
Ya Allah, berikanlah mereka bagian ganjaran dari ketaatan yang engkau hidayahkan kepada kami, kebaikan yang Engkau mudahkan bagi kami, dan taufik yang telah mendekatkan kami kepada-Mu.
Dan jangan bebankan kepada mereka segala dosa dan kesalahan yang kami lakukan dan tanggung jawab yang kami emban. Dan janganlah tambahkan dosa kami ke atas dosa mereka.
Dan berikanlah rahmat yang menerangi pembaringan mereka di kubur dan rahmat yang memberikan rasa aman ketika semua merasa ketakutan saat dibangkitkan.
Ya Allah, lemah lembutlah kepada mereka yang sekarang di kubur dengan kelembutan yang melebihi sikap lembut mereka kepada kami di masa hidup mereka.
Ya Allah, janganlah sampaikan kepada mereka berita tentang kami yang mengecewakan mereka, dan jangan bebankan dosa-dosa kami kepada mereka.
Jangan hinakan mereka dihadapan pasukan kematian dengan perbuatan-perbuatan hina dan mungkar yang kami lakukan.
Senangkanlah arwah mereka dengan amal-amal kami di tempat pertemuan para arwah, ketika yang saleh bergembira dengan putera-putera mereka yang saleh. Jangan jadikan mereka ternoda oleh perbuatan buruk kami.
Ya Allah, jadikan kami penyejuk hati mereka pada hari berdirinya para saksi. Dan jadikanlah mereka orang-orang yang paling cemburu dengan keberhasilan anak-anak meraka hingga Engkau kumpulkan kami, mereka dan segenap kaum muslimin di negeri kemuliaan-Mu, tempat menetapnya rahmat-Mu dan tempat para wali-Mu bersama orang –orang yang Engkau beri kenikmatan, yaitu para nabi, shidiqin,, syuhada, dan shalihin, mereka itulah sebaik-baiknya teman. Demikianlah karunia Allah dan Allah cukup mengetahui. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan Allah kepada junjungan kita Muhammad dan keluarganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar